Diberdayakan oleh Blogger.

Blogger news

Blogger templates

RSS



GADIS YANG PERIANG

Dia sahabatku, sahabat baikku. Aku kagum dengannya dari sekian banyak sahabat yang kutemui dia adalah sahabat yang terbaik. maaf bukan berarti yang lain tak baik mereka baik tapi menurutku dia yang satu ini beda dari yang lain. Setiap saat ku bertemu dengannya dia selalu tersenyum tak pernah satu pun dari raut wajahnya menampakkan kesedihan padahal jika kita pahami lebih dalam ada banyak duka dalam dirinya. Tapi dia mampu menutupi semua itu dengan senyum manissnya itu kenapa dia beda dari yang lain.

Ketegaran yang dia miliki sungguh membuatku kagum aku saja yang sesama wanita dengannya kadang masih selalu menampakkan kepedihan di wajahku jika aku memilki masalah “galau istilah gaulnya”. Gadis ini seumuran denganku bahkan sangat dekat denganku itulah kenapa aku sangat mengenal dia. Jadi kehidupannya sama sepertiku tapi dia lain jika kita pahami tentang pribadinya dia memilki banyak kekurangan dimana dalam hidupnya dia sudah tidak memiliki seorang Ayah yang menopang hidupnya hnya tinggal kakak semata wayangnya.
Alhamdulilah Tuhan masih menyanyangi dia. dia masih mempunyai seorang kakak yang telah sukses dalam karirnya seihngga mampu menopang kehidupan keluarga kecilnya. Ibunya seorang Ibu Rumah tangga sedangkan adiknya masih duduk di bangku SMP dan dia sendiri duduk di bangku kuliah, Semua di biayai oleh kakaknya. Ternyata dengan kehilangan sosok Ayah di keluarganya Tuhan masih menggantikan 1 sosok lagi yang menopang hidupnya.
Lihatlah sebenarnya banyak duka yang tersimpan dalam dirinya mulai dari Ayahnya yang sudah Tiada, ibunya yang harus kembali lagi ke gorontalo setelah ayahnya meninggal dan adiknya yang masih duduk di bangku SMP. Dilihat dari semua itu sebenarnya kisah hidupnya ini perih tapi lagi dan lagi tak pernah terlihat kesedihan sedkitpun diraut wajahnya. Dia selalu tersenyum dan tertawa bahkan dari awal aku mengenalnya hingga sekarang keadaanya tetap seperti itu.
Dan itulah kenapa alasanku mejadikan dia sebagai inspirasiku. Karena sebenarnya tetap tegar dan tersenyum di saat ada masalah itu sungguh sulit. Tak semua orang dapat melakukannya bahkan sangat jarang. Bukankah ketabahan hanya milik seorang nabi ? sedangkan kita sebagai manusia masih susah menerapkan semua itu dalam diri kita , tapi dia mampu melakukanya dan semua itu sudah terbukti. Satu kesimpulan yang saya tarik di zaman seperti ini sungguh sulit menemukan seorang seeperti dia. dan dia adalah sahabtku tutin sugeha. 

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar